sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ledakan diduga bom di Sibolga jelang kunjungan Jokowi

Warga Sibolga, Sumatra Utara, dikagetkan dengan terjadinya ledakan yang diduga bom menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo.

Sukirno
Sukirno Selasa, 12 Mar 2019 17:55 WIB
Ledakan diduga bom di Sibolga jelang kunjungan Jokowi

Warga Sibolga, Sumatra Utara, dikagetkan dengan terjadinya ledakan yang diduga bom menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo.

Ledakan terjadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Selasa (12/3). Sejumlah personel kepolisian dan pihak keamanan di daerah itu masih berupaya mengamankan rumah tersebut.

Dari informasi awal yang berhasil dihimpun di lapangan, ledakan terjadi di dalam sebuah rumah. Sejumlah orang terluka, termasuk personel kepolisian.

Korban kepolisian terjadi saat personel tengah berupaya membongkar pintu rumah. Menurut warga yang menjadi saksi mata, Dohar Tua Alam Hutagalung, mengatakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Telinga saya sempat berdengung ketika mendengar ledakan dan mencederai beberapa orang termasuk di antaranya adalah petugas," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja, belum bisa dikonfirmasi lantaran masih menangani peristiwa ledakan itu. 

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R. Sormin membenarkan kejadian tersebut. Namun, tidak banyak informasi yang dapat diperoleh lantaran masih menangani masalah tersebut.

"Nanti saja ya, lagi sibuk ini. Tim yang turun itu dari Mabes," ujarnya.

Sponsored

Kepolisian disebutkan telah mengamankan dua orang warga yang diduga menjadi pelaku ledakan. Sejumlah personel kepolisian menggunakan senjata laras panjang diterjunkan ke lokasi.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Sibolga pada Minggu (17/3). Jokowi rencananya akan meresmikan Pelabuhan Sambas Sibolga dan akan menggelar pertemuan dengan tokoh Tapanuli. (Ant).

Berita Lainnya

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB