sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Makalah calon Kapolri diserahkan ke DPR

Makalah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berisi kebijakan atau program kerja.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Selasa, 19 Jan 2021 17:42 WIB
Makalah calon Kapolri diserahkan ke DPR
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Tim ahli calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan naskah makalah tentang arah serta kebijakan Kapolri kepada Komisi III DPR RI. Hal itu diungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (19/1).

Makalah tersebut merupakan materi yang hendak dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Kapolri. Rencananya, bakal dilaksanakan, Rabu (20/1).
 
“Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo,” ujar Argo Yuwono.

Argo menjelaskan, secara umum naskah makalah calon Kapolri berisi kebijakan atau program kerja ke depan. Namun, ia enggan membeberkannya lebih lanjut.

“Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” katanya. 

Sponsored

Sebelumnya, DPR telah menerima surat presiden atau surpres terkait usulan calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun 1 Februari 2021. Presiden Joko Widodo mengusulkan calon tunggal, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Kami telah menerima surpres dari presiden. Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal, yaitu Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," kata Ketua DPR Puan Maharani

Berita Lainnya