sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Mapolsek Wonokromo diserang, pelaku diduga anggota ISIS

Ada lambang ISIS yang ditemukan dalam tas pelaku. Pelaku dan korban dibawa ke rumah sakit

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Sabtu, 17 Agst 2019 21:05 WIB
Mapolsek Wonokromo diserang, pelaku diduga anggota ISIS

Markas Polsek Wonokromo Surabaya diserang seorang pria yang diduga anggota ISIS, Sabtu (17/8) petang. Pria tersebut kini dilumpuhkan opolisi yang sedang piket malam.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang datang ke lokasi bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, awalnya pria yang tidak diketahui identitasnya ini pura-pura melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Wonokromo.

"Polisi awalnya tidak berprasangka buruk dan diterima dengan baik saat melapor ke Polsek Wonokromo, "ungkap Luki.

Saat melapor ke SPKT, tiba-tiba pelaku tersebut loncat dan mengeluarkan celurit. Sabetan celurit mengenai anggota SPKT polsek Aiptu Agus Sumartono dan anggota reskrim yang sedang piket Briptu Febian.

"Pembacokan dilakukan kepada petugas yang melayani dan menerima laporan pelaku," ujar Luki.

Anggota polisi yang lain dengan sigap langsung melumpuhkan pelaku ketika mengetahui pelaku membacok temannya. 

"Anggota SPKT yang terkena bacok teriak minta tolong, anggota reskrim datang membantu dan melakukan penembakan ," tuturnya

Indikasi kuat bahwa pelaku adalah anggota ISIS, adalah lambang ISIS yang ditemukan dalam tas pelaku. Kini polisi sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Sponsored

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu celurit, ketapel dengan amunisi kelereng, senpi soft gun hitam,  kaos warna hijau, alat mandi, tas ransel hitam dua lembar kertas fotocopy bertuliskan lambang ISIS, dan kerupuk.

Pelaku dan korban saat ini dibawa korban ke rumah sakit RKZ Surabaya untuk penanganan medis.