sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pagi ini, sistem satu arah masih diterapkan di Tol Cipali arah Jakarta

Sistem satu arah di Tol Cipali masih terlihat jelas diterapkan di KM 138. Diskresi di tol tersebut berlangsung hingga ke KM 72 Jumat (6/5).

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 06 Mei 2022 08:57 WIB
Pagi ini, sistem satu arah masih diterapkan di Tol Cipali arah Jakarta

Polri masih memberlakukan sistem satu arah (one way) di ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) arah Jakarta hingga pagi ini. Rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kepadatan volume lalu lintas saat arus balik Lebaran.

Sistem satu arah di Tol Cipali masih terlihat jelas diterapkan di KM 138. Diskresi di tol tersebut berlangsung hingga ke KM 72 pada Jumat (6/5).

Seperti dikutip dari Ntmcpolri, dalam CCTV Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR di KM 138 tampak kepadatan kendaraan meskipun diberlakukan satu arah. Kendaraan yang laju tersendat ada di jalur kiri. Sementara di jalur kanan arus lalu lintas terpantau lancar.

Lancarnya arus lalu lintas di Tol Cipali arah Jakarta juga terlihat di CCTV yang ada di KM 109 dan KM 102. Arus lalu lintas di dua titik tersebut terlihat ramai lancar.

Kemacetan kemudian terjadi di KM 72 di jalur kiri. Untuk jalur kanan di KM 72 lalu lintas kendaraan tampak lancar cenderung lengang.

Seperti diketahui, polisi akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas tol Jawa untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik Lebaran. Untuk malam ini, polisi akan memberlakukan sistem satu arah mulai dari gerbang tol (GT) Palimanan Utama hingga GT Cikampek.

“Pelaksanaan rekayasa lalin satu arah akan dibuka pukul 21.30 WIB dari KM 188 GT Palimanan Utama sampai dengan Km 72 (Cikampek),” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (5/5).

Gatot menyebut sejak pukul 19.30 WIB tadi malam, polisi tengah melakukan sterilisasi jalur dan rest area. Proses sterilisasi tersebut akan berlangsung selama dua jam.

Sponsored

Lebih lanjut, Gatot menyebut polisi kemudian akan menerapkan contra flow dua jalur dari KM 72 Cikampek sampai dengan KM 70 Cikampek. Sementara mulai dari KM 70 Cikampek hingga KM 47 akan diberlakukan sistem lawan arah (contraflow) satu lajur. (Ntmcpolri)

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB

Review Huawei Band 7, lebih tipis lebih ringan

Minggu, 14 Agst 2022 15:26 WIB
×
tekid