sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangdam Jaya: Jangan ada kasus seperti Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya diduga kabur saat menjalani karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara (Jakut).

Dave Linus Piero
Dave Linus Piero Kamis, 14 Okt 2021 16:50 WIB
Pangdam Jaya: Jangan ada kasus seperti Rachel Vennya

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji memperingatkan, agar kasus aksi kabur dari tempat karantina seperti yang dilakukan oleh selebgram Rachel Vennya tidak terulang lagi. Ia meminta kepada jajaran Kodam Jaya untuk tidak mengulangi kesalahan seperti itu lagi, sesuai dengan aturan hukum.

"Kita sedang perbaiki dan evaluasi," terang Mulyo Aji di Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis (14/10/21).

"Untuk ke depan supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi. Kami melaksanakan evaluasi dulu. Jadi proses yang sekarang kami kejar dan kita akan selesaikan dengan ketentuan hukum," lanjut Mulyo Aji, kepada wartawan.

Sebelumnya, selebgram Rachel Vennya diduga kabur saat menjalani karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Diduga, Rachel dibantu kabur oleh FS, oknum TNI yang bertugas sebagai anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, FS melakukan tindakan nonprosedural, dengan mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina, yang seharusnya wajib dilakukan setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Pada Kamis (14/10), Rachel akhirnya buka suara dan meminta maaf atas tindakannya. Ia mengaku dirinya egois.

"Halo teman teman semua. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois dan sombong," tulis Rachel dalam unggahan Instastory.

"Aku meminta maaf yang sebesar besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berpikir saat melangkah ke depan dengan baik," lanjut Rachel.

Sponsored

Rachel juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selalu memberikan dukungan padanya.

"Untuk sahabat-sahabat online aku yang belum pernah ketemu aku, tetapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih," tutup Rachel.

Berita Lainnya
×
tekid