sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Patroli Polres Serang temukan senpi dan proyektil peluru

Penjagaan di pintu gerbang Tol Serang Timur dilakukan sampai 28 Mei.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Kamis, 23 Mei 2019 09:02 WIB
Patroli Polres Serang temukan senpi dan proyektil peluru

Polres Serang Kota menemukan pengendara Suzuki Ignis A 1301 FF membawa senjata Api (senpi) aktif jenis air sofgun saat patroli pengamanan di pintu gerbang Tol Serang Timur, Kamis (23/5) dini hari.

Kapolres Kota Serang AKBP Firman Affandi mengatakan yang bersangkutan mengaku dari anggota Perbakin Banten. Senjata yang dibawa tidak terisi peluru. Pelaku diamankan saat akan masuk ke tol Tangerang-Merak menuju Jakarta.

"Senjata itu tidak ada pelurunya, tetapi masih ada gas di dalamnya," kata Kapolres saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Saat ditemukan, senpi tersebut dilengkapi surat-surat lengkap, namun surat tersebut sudah habis masa berlakunya.

Barang bukti berupa senpi dan pemilik kendaraan dibawa ke Mapolres Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, polisi juga berhasil menemukan kendaraan bak terbuka membawa proyektil peluru dalam karung seberat 20 kilogram saat patroli di gerbang tol Serang Timur, Kota Serang.

Proyektil tersebut didapat dari seseorang bernama Islahi (34), asal Kelurahan Masjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Proyekti ditemukan bercampur dengan timah di dalam karung pada mobil bak terbuka dengan nomor polisi A 8212 AF pada Rabu (22/5) pukul 22.05 WIB.

"Ditemukan proyektil peluru, tapi sudah tidak aktif seberat 20 kilogram dalam karung," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

Sponsored

Pelaku mendapatkan proyektil dari tempat rongsok di daerah Kelapa Dua, Kota Serang. Proyektil tersebut akan dijual kembali ke pengepul timah di Kota Serang untuk dileburkan. Usaha tersebut telah dijalankan selama satu bulan. 

"Sudah tidak ada amunisinya. Tidak ada indikasi ke Jakarta," katanya.

 

Berita Lainnya