sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Periksa perdana menteri, polisi segera tetapkan tersangka Sunda Empire

Polisi telah meningkatkan status penanganan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 27 Jan 2020 15:30 WIB
Periksa perdana menteri, polisi segera tetapkan tersangka Sunda Empire
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 130718
Dirawat 39017
Meninggal 5903
Sembuh 85798

Aparat Polda Jawa Barat segera menetapkan tersangka dalam kasus Sunda Empire. Hal ini menyusul peningkatan status penanganan kasus tersebut, dari penyelidikan ke tahap penyidikan. 

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Pol Hendra Suhartiyono, penetapan tersangka akan dilakukan setelah petugas mendapat keterangan tambahan dari saksi yang diperiksa. 

"Untuk tersangka, tunggu pemeriksaan besok. Kasus sudah naik ke penyidikan," kata Hendra di Bandung, Jawa Barat, Senin (27/1).

Menurutnya, ada sejumlah orang yang akan dimintai keterangan dalam pemeriksaan tersebut. Salah satunya adalah Perdana Menteri Sunda Empire, Nasri Banks.

Sponsored

Ia telah dimintai keterangan oleh polisi dalam pemeriksaan sebelumnya. "Besok ada pemeriksaan lagi, salah satunya NB," kata Hendra.

Polisi telah memeriksa delapan orang untuk menelusuri kebenaran kerajaan Sunda Empire. Pemeriksaan pertama dilakukan pada Senin (20/1) terhadap empat orang. Mereka terdiri dari dua anggota Sunda Empire, budayawan, dan seorang staf Universitas Pendidikan Indonesia.

Keesokan harinya, polisi kembali memeriksa empat orang lain. Mereka terdiri dari pihak Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Rektor Universitas Bandung, sejarawan Universitas Padjajaran, dan seorang lagi dari Universitas Pendidikan Indonesia. (Ant)

Berita Lainnya