sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri akan godok perwira remaja di daerah yang sering terjadi gesekan

Kapolri mengaku akan berupaya membentuk program Akpol seperti zamannya dahulu yang dididik dengan keras.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 08 Jul 2020 09:35 WIB
Kapolri akan godok perwira remaja di daerah yang sering terjadi gesekan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkapkan tengah merencanakan penggodokan para perwira remaja dengan menempatkannya di daerah yang sering terjadi pergesekan.

Idham mengatakan, para perwira remaja tidak boleh menjadi anak manja dan bergantung oleh orang tua. Oleh karenanya, Idham akan menempatkan 293 anggota Akpol 2020 di lima daerah.

"Saya mau simpan Akpol di Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, Maluku Utara. Biar meriang semuanya orang tua itu," kata Idham dalam pembekalan terhadap calon perwira remaja (Capaja) TNI dan Polri di Cilangkap, Jakarta Timur yang disiarkan secara daring, Rabu (8/7).

Selain itu, Kapolri mengaku akan berupaya membentuk program Akpol seperti zamannya dahulu yang dididik dengan keras. Namun, ia tidak membeberkan kapan rencana itu direalisasikan.

Sponsored

"Saya juga akan brimobkan mereka seperti waktu saya masuk. Biar meriang dan merinding disko semua," ucap Idham.

Idham juga berpesan kepada para Capaja, agar mengkristalkan sinergisitas dan soliditas antar TNI dan Polri. Capaja diharapkan selalu mengikuti tips darinya agar menjadi orang yang diterima oleh masyarakat, teman dan atasan.

"Kalau sudah dinas jangan lupa kata tolong, terima kasih dan minta maaf. Di atas langit ada langit. Kalau ada tiga itu, Anda akan bersikap humble dan pasti diterima masyarakat, teman, dan atasan," tutur Idham.

Berita Lainnya