sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesan Ani Yudhoyono ke Bima Arya agar bangun bangsa

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan sering dipesankan untuk sama-sama membangun negara bersama putranya.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Sabtu, 01 Jun 2019 21:19 WIB
Pesan Ani Yudhoyono ke Bima Arya agar bangun bangsa
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Wali Kota Bogor Bima Arya datang melayat ke rumah almarhumah Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Bima yang mengenakan baju koko warna putih dan berpeci hitam tiba di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 20.25 WIB.

Bima Arya menilai sosok Ani Yudhoyono merupakan wanita yang luar biasa. Baginya, ibunda Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut dapat menjalankan peran apapun dengan baik.

"Sebagai ibu negara, ibu Ani sangat memesona. Sebagai istri beliau sangat setia. Sebagai ibu, beliau sangat inspiratif. Jadi semua perannya bisa dijalankan dengan luar biasa," kata Arya, di depan kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6).

Selain itu, poltisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu merasa mendiang anak dari Sarwo Edhie Prabowo itu merasa sangat penyayang terhadap siapapun. 

Bahkan, Arya mengakui, saat dirinya masih menjadi pengamat politik, Ani Yudhoyono sangat menunjukan kepedulian, dan dukungan kepadanya.

Arya mengatakan mendiang istri Presiden RI keenam itu selalu memberikan dukungan ketika dirinya ingin menjabat sebagai Wali Kota Bogor.

"Ketika saya mau jadi Wali Kota ya beliau dan pak SBY yang pertama kali mendukung. Dia selalu bilang, 'ya nanti sama sama Ibas, sama sama AHY bangun negara ya', gitu. Itu dari zaman saya masih pengamat begitu," ucap Arya.

Arya mengatakan dirinya sempat diberikan sebuah petuah oleh mendiang Ani Yudhoyono. 

Sponsored

"Bu Ani bilang enggak penting itu sekat partai. Kalau untuk bangsa dan negara sama-sama lah. Bu Ani selalu begitu," ujar Arya.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, sejumlah petinggi Partai Demokrat sudah mulai berdatangan di Puri Cikeas. 

Diantaranya, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budi Santoso, Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Partoyo, Panglima Satgas Rajawali DPP Partai Demokrat Rudi Kadarisman. Bendahara Fraksi DPR RI dari  Partai Demokrat Anton Suratto.

Suasana di Puri Cikeas, hingga saat ini masih berlangsung kegiatan pengajian. Pengaman di sekitar lokasi terus diperketat. Dua alat metal detector sudah dipasangkan di pintu masuk pendopo Puri Cikeas.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura. Sebelum bertolak ke Indonesia, jenazah akan dimandikan dan disalatkan terlebih dahulu masjid KBRI Singapura.

Berita Lainnya

Ben Wheatley beri bocoran film Meg 2

Kamis, 15 Apr 2021 19:40 WIB

Pakar dukung penegakan aturan larangan mudik

Jumat, 16 Apr 2021 08:15 WIB

Ngotot mudik, kasus Covid-19 akan meroket

Kamis, 15 Apr 2021 19:09 WIB