sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi dalami dugaan Haikal Hassan sebagai penyokong dana Opposite6897

Penyidik juga masih mendalami keterlibatan pelaku pembobolan ilegal akses dengan akun @opposite6897.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 13 Jul 2020 10:16 WIB
Polisi dalami dugaan Haikal Hassan sebagai penyokong dana Opposite6897
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 127083
Dirawat 39082
Meninggal 5765
Sembuh 82236

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan menyelidiki dugaan Haikal Hassan yang menjadi penyokong dana akun media sosial Twitter @opposite6897. Pasalnya, informasi yang ramai dibahas di media sosial tersebut berkaitan dengan penyelidikan atas sejumlah kasus siber bersumber dari akun itu.

"Kami dalami dulu informasinya," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Rainhard Hutagaol saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (13/7).

Rainhard belum dapat memastikan apakah akan memanggil Haikal Hassan untuk dimintai keterangan.

Terkait dengan kasus ilegal akses oleh karyawan outsourching di Grapari Telkomsel Surabaya yang disebut sebagai simpatisan akun tersebut, Rainhard menuturkan belum ada bukti lebih jauh keterlibatannya dengan akun @opposite6897. Namun, ia mengungkapkan penyidik masih terus melakukan pemeriksaan insentif.

Sponsored

"Tidak ada fakta itu (terlibat lebih jauh dengan akun @opposite6897)," ujar Rainhard.

Sebelumnya, di media sosial Twitter ramai diperbincangkan dugaan Haikal Hassan menjadi penyokong dana akun @opposite6897. Akun tersebut memang sering kali menjadi sumber tindak pidana siber yang diduga berkaitan dengan kelompok radikal.

Terakhir, Bareskrim Polri menangkap seorang pelaku ilegal akses berinisial FPH atas data Denny Siregar. Pelaku membocorkan data Denny Siregar ke akun @opposite6897 yang kemudian mengunggah data tersebut. 

Berita Lainnya