logo alinea.id logo alinea.id

Polisi sebut Brigadir Rangga adalah paman FZ

Brigadir Rangga akan diperiksa psikologisnya terkait peristiwa penembakan rekannya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 26 Jul 2019 12:48 WIB
Polisi sebut Brigadir Rangga adalah paman FZ

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan atas Brigadir Rangga di Polda Metro Jaya. Namun Asep mengungkapkan emosi memang menjadi alasan Brigadir Rangga menembak rekannya tersebut.

"Masih dilakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, tentunya juga akan diperiksa sampai ke psikologisnya. Batas emosi seseorang memang berbeda-beda dan itu yang mengakibatkan dirinya melakukan hal tersebut,” ujar Asep di Humas Polri pada Jumat (26/7).

Menurut Asep peristiwa tersebut telah menunjukan adanya tindak pidana yang dilakukan oleh Brigadir Rangga. Oleh karenanya ia akan menjalani hukuman pidana yang masih didalami oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Nanti dari hasil pemeriksaan akan terlihat dan jadi penentu hukuman pidananya yang juga berkolerasi dengan sanksi atas keanggotaannya,” tutur Asep.

Sponsored

Dibeberkan Asep, Brigadir Rangga sendiri merupakan paman dari FZ yang diamankan karena terlibat tawuran dengan membawa celurit. Hal itu yang membuat Brigadir Rangga meminta Bripka RE melepaskan FZ untuk dibina oleh keluarganya.

Lebih lanjut Asep mengungkapkan Bripka RE sebelumnya telah menerima informasi akan adanya tawuran. Dari informasi itu kemudian ia mengamankan FZ.