sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi selidiki penyebab kebakaran kilang minyak di Balikpapan

Saat ini api di kilang minyak Pertamina, Balikpapan sudah berhasil dipadamkan.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 04 Mar 2022 13:16 WIB
Polisi selidiki penyebab kebakaran kilang minyak di Balikpapan

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran di Kilang PT Pertamina (Persero) area RU V, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (4/3). Api kini sudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. 

"Masih dalam penyelidikan dan api juga sudah dapat dipadamkan," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo saat dihubungi Alinea.id, Jumat (4/3). 

Yusuf menyebut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan menelusuri tempat kejadian perkara (TKP). Pendataan terhadap peralatan dan semua perlengkapan yang terbakar juga terus berlangsung. 

"Sementara masih diinventarisir," ujar Yusuf. 

Sementara, Direktur Utama PT Kilang Pertamina International Djoko Priyono mengungkapkan penyebab kebakaran di area RU V Pertamina Balikpapan oleh flash di inlet pipa finfan cooler hydrocracker B di RU V. Meski begitu, pascakebakaran, operasional kilang Balikpapan masih berjalan normal. 

Menurut Area Manager Communication, Relation, dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina RU V Balikapan Ely Chandra Perangin-Angin mengatakan, titik yang terbakar berada di dalam perimeter kilang. Ia pun mengimbau masyarakat tidak perlu panik. 

Saat kebakaran terjadi, sejumlah pekerja terlihat keluar dari kawasan kilang tersebut. 

Pada sekitar 11.00 WITA, api yang sebelumnya tampak berkobar, sudah tidak terlihat lagi. Kini hanya ada asap putih dari titik munculnya api.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid