sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi tangkap anggota Exco PSSI terkait pengaturan skor

Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Kamis, 27 Des 2018 14:26 WIB
Polisi tangkap anggota Exco PSSI terkait pengaturan skor

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Johar Lin Eng. Penangkapan yang dilakukan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Kamis(27/12), terkait dugaan keterlibatan Johar dalam mafia pengaturan skor sepak bola.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Johar ditangkap sesaat setelah pesawat yang ditumpanginya dari Solo, Jawa Tengah, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Dilakukan penangkapan pada pukul 10.12 WIB," kata Argo pada reporter Alinea.id, Kamis (27/12).

Kepala Biro Penerangan Masyrakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Johar akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus yang melilitnya. Saat ini, Johar berada di Mapolda Metro Jaya usai dilakukan penangkapan. 

Sponsored

"Akan segera diperiksa untuk menentukan status hukumnya oleh Satgas Anti Mafia Bola," kata Dedi.

Saat ini Mabes Polri memang tengah berupaya memburu mafia bola dengan membentuk Satgas Anti Mafia Bola. Satgas yang yang dibentuk oleh Mabes Polri dan Polda Metro Jaya, dipimpin oleh Karo Provost Mabes Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Sementara untuk Wakasatgas adalah Kepala Bagian Pengembangan Kapasitas (Kabagkembangtas) Biro Misi Internasional (Romisinter) Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, Brigjen Pol Krishna Murti.

Berita Lainnya