sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri: 48 tahanan Bareskrim positif Covid-19

Delapan di antaranya diisolasi di RS Bhayangkara Kramatjati, Jakarta Timur.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 16 Nov 2020 09:53 WIB
Polri: 48 tahanan Bareskrim positif Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

Sebanyak 48 tahanan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri dinyatakan positif Covid-19. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono, dari jumlah itu sebanyak delapan tahanan dinyatakan positif Covid-19 dengan gejala. Sedangkan 40 tahanan lainnya dinyatakan positif tanpa gejala atau OTG.

"Adapun delapan orang telah dirawat di Rumah Sakit Polri Kramatjati (Jakarta Timur)," ujar Awi saat dikonfirmasi, Senin (16/11).

Untuk 40 tahanan yang dinyatakan OTG dilakukan perawatan di sel tersendiri. Para tahanan itu juga diberikan asupan obat, suplemen, dan vitamin.

Sebelumnya, polisi membawa tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri ke ke RS Kramatjati pada Minggu (15/11) pukul 20.15 WIB.

Sponsored

Tujuh orang yang dibawa itu adalah tersangka perkara pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) J, NZ, WRP dan MJH. Kemudian tersangka ujaran kebencian NU berinisial SNR. Selanjutnya, tersangka kasus penipuan daring inisial KS dan DW.

"Benar," tutur Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi. 

 

Berita Lainnya