sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri ganti nama Satgas Tinombala, buru 33 DPO

Operasi Tinombala akan diubah menjadi Madago Raya 2021.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 17 Feb 2021 15:41 WIB
Polri ganti nama Satgas Tinombala, buru 33 DPO
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Polri melakukan perubahan nama Satuan Tugas (Satgas) Tinombala yang bertugas mengejar dan menangkap kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Asisten Operasional Kapolri Irjen Imam Sugianto menyebut, Satgas Tinombala akan diubah namanya menjadi Madago Raya 2021. Perubahan nama tersebut dibeberkan dalam rapat pimpinan Polri.

“Jadi sandinya sudah berubah menjadi Operasi Madago Raya. Mohon disosialisasikan, tidak ada Operasi Tinombala lagi yang ada Madoga Raya," kata Imam dalam Rapat Pimpinan Polri 2021, Rabu (17/2).

Dia pun meminta agar operasi tersebut dijalankan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Pasalnya, masih terdapat 33 target pengejaran yang harus dibekuk.

Sponsored

"Operasi ini sudah mulai berlaku sejak 1 Januari hingga 31 Maret," ucap Imam.

Ditambahkannya, Satgas Madoga Raya ditargetkan melakukan pengejaran terhadap kelompok terafiliasi MIT. Kemudian, dilakukan pemetaan atas senjata dan amunisi anggota MIT tsrsebut.

Untuk diketahui, sebelumnya Operasi Tinombala sudah berjalan hingga jilid IV. Operasi tersebut sempat menuai kritik masyarakat lantaran beberapa kali terjadi salah tembak kepada masyarakat dan tidak kunjung tertangkapnya kelompok Ali Kalora.

Berita Lainnya