sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polri sebut Kelompok Lekagak Talenggen pelaku perusakan di Ilaga Utara

Para pelaku bahkan adalah kelompok yang sebelumnya terlibat baku tembak hingga meninggalnya Kabinda Papua.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 04 Mei 2021 12:57 WIB
Polri sebut Kelompok Lekagak Talenggen pelaku perusakan di Ilaga Utara

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri memastikan, pelaku pembakaran dan perusakan sejumlah fasilitas umum yang diduga dilakukan kelompok teroris Papua, di Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak, pada Senin (4/5) akan ditindak tegas.

Selain itu Mathius memastikan, perusakan dan pembakaran itu sama dengan pelaku pembunuhan pada bulan lalu. Para pelaku bahkan adalah kelompok yang sebelumnya terlibat baku tembak hingga meninggalnya Kabinda Papua.

"Mereka juga merupakan pelaku aksi kejahatan kekerasan maupun kontak tembak dengan petugas beberapa waktu lalu, tetapi dari aksi ini tidak ada korban jiwa," ujar Mathius dalam keterangan resminya, Selasa (4/5).

Aksi ini diduga adalah bentuk balasan atas penyergapan aparat kepolisian ke markas mereka. Kelompok itu dipastikan KKB pimpinan Lekagak Talenggen.

Sponsored

Mathius berharap peristiwa itu tidak akan terulang lagi. Apalagi aparat kepolisian bersama TNI telah memastikan menjaga penuh masyarakat.

"Kami harap masyarakat juga harus berani melawan karena mereka (KKB) atau siapapun yang mengganggu keamanan patut untuk kita tindak tegas di wilayah kampung masing-masing," ucapnya.

Berita Lainnya