sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Richard Muljadi ajukan permohonan rehabilitasi

Richard Muljadi, melalui pengacaranya, mengajukan surat permohonan rehabilitasi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 27 Agst 2018 13:49 WIB
Richard Muljadi ajukan permohonan rehabilitasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Pengacara Richard Muljadi, Hotma Sitompul mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengajukan surat permohonan rehabilitasi kliennya. Kedatangan Hotma juga sekaligus untuk menemui kliennya yang masih dalam penahanan di Polda Metro Jaya.

Hotma mengaku sudah bertemu dengan kliennya pada Kamis lalu (23/8) untuk membicarakan hal tersebut. Ia juga membeberkan telah meminta pengajuan rehabilitasi kepada pihak kepolisian secara lisan.

“Terkait permohonan rehabilitasi, sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin, tapi lihat faktanya dulu apa memenuhi syarat hukum atau tidak,” ujarnya saat tiba di Polda Metro Jaya, Senin (27/8).

Hotma mengakui, saat ini kondisi dari cucu Kartini Muljadi itu dalam kondisi sehat dan stabil. Selain tim kuasa hukum, seluruh keluarga Richard diketahui telah menengok, setelah tertangkap di kawasan SCBD.

Sponsored

Menurut Hotma, pengajuan permohonan rehabilitasi merupakan hak tersangka yang juga tertuang dalam undang-undang, sehingga akan diajukan untuk kliennya. Ia yakin polisi akan memberikan persetujuan atas rehabilitasi Richard.

“Orang yang terkena narkoba itu harus dikasihani, harus direhabilitasi, harus dibikin orang yang lebih berguna bagi masyarakat. Secara umum begitu, jadi perjuangan kami ke arah situ,” tuturnya.

Namun, Hotma enggan menerangkan mengenai kabar penggunaan barang terlarang oleh kliennya yang disebut sudah sejak dua tahun lalu. Ia juga enggan mengomentari kebenaran kliennya mendapatkan kokain dari seseorang berinisial ML yang sampai saat ini masih menjadi buronan polisi.

Berita Lainnya