sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ridwan Kamil penuhi undangan Bareskrim Polri

Ridwan Kamil dimintai klarifikasi atas penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh jamaah Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 20 Nov 2020 10:36 WIB
Ridwan Kamil penuhi undangan Bareskrim Polri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memenuhi undangan klarifikasi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11). Dia bakal dimintai klarifikasi atas penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh jamaah Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor. 

Orang nomor satu di Jabar itu tiba di Bareskrim Polri pukul 09.35 WIB, menggunakan kemeja dan rompi berwarna biru. Kehadirannya lebih cepat dari jadwal pemeriksaan pukul 10.00 WIB.

"Saya hadir sebagai Gubernur Jabar untuk dimintai keterangan saja, untuk klarifikasi," kata pria yang biasa di sapa Kang Emil itu di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11).

Dia menegaskan, undangan dari penyidik Bareskrim Polri ini berbeda dengan pemeriksaan. Namun, Kang Emil memastikan, akan menjawab semua yang ditanya oleh penyidik.

Sponsored

Emil menuturkan, usai pemeriksaan dia akan memberitahukan apa saja yang diklarifikasi oleh penyidik Bareskrim Polri.

"Ya nanti secara umum dari klarifikasi saya sampaikan," tuturnya.

Sebelumnya, Polri menyatakan akan melakukan penyelidikan atas penyelenggaraan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor, serta resepsi pernikahan anak Habib Rizieq Shihab. Polri menduga adanya pelanggaran protokol kesehatan sesuai ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Tahun 2018 tentang karantina.

Berita Lainnya