sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sambut Hari Ibu, Iriana dan Wury Maruf Amin gerak jalan bersama

Kegiatan gerak jalan ini diikuti sekitar 20.000 peserta.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 08 Des 2019 08:58 WIB
Sambut Hari Ibu, Iriana dan Wury Maruf Amin gerak jalan bersama

TNI-Polri dan sejumlah kementerian menggelar acara gerak jalan di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Minggu (8/12). Kegiatan yang dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Wury Estu Handayani ini merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Ibu ke-91 yang jatuh pada 22 Desember. 

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyatakan bahwa Hari Ibu merupakan peristiwa bersejarah. Pasalnya, pemerintah telah menetapkan peringatan Hari Ibu sebagai hari nasional.

"Karena itu, melalui momentum Hari Ibu kita harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan," kata Darmawati, di Kompleks Gelora Bung Karno.

Peringatan Hari Ibu ke-91 mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Menurut Darmawati, tema tersebut menekankan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan di Indonesia.

"Dan saya harapkan juga, tema itu dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia," ujar Darmawati.

Kegiatan gerak jalan ini diikuti sekitar 20.000 peserta yang terdiri dari anggota TNI-Polri dan sejumlah pengawai negeri sipil (PNS) dari berbagai kementerian.

Selain Iriana dan Wury, kegiatan gerak jalan ini juga turut diikuti oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Sebelum gerak jalan dimulai, Iriana dan Wury turut melakukan senam sajojo. Keduanya, tampak lincah mengikuti gerakan instruktur senam.

Sponsored

Acara gerak jalan ini dimeriahkan pula oleh kehadiran grup musik Yovie & Nuno.

Berita Lainnya
×
tekid