close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, untuk berdialog dengan pengusaha muda setempat./ Foto Antara

Sandiaga: Kader Gerindra atau PKS pantas jadi wagub DKI

Meski rekan satu partai, Sandiaga menolak menyampaikan dukungannya pada Riza Patria.
swipe

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut positif dua kandidat calon penggantinya di Ibu Kota, yaitu Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis. Menurut Sandiaga, kedua figur tersebut sangat pantas bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dua sosok ini insyaallah yang bisa mendampingi Pak Anies dan menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan apa yang dicanangkan di awal," kata Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Meski rekan satu partai, Sandiaga menolak menyampaikan dukungannya pada Riza. Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD DKI Jakarta, selaku pihak yang berwenang menentukan kandidat yang lebih pantas menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Bagi Sandiaga, Riza dan Nurmansjah merupakan kader terbaik dari Gerindra dan PKS. Keduanya dinilai sangat mengenal Jakarta, dan dapat membantu Anies menjalankan program ekonomi Ibu Kota.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini pun berharap tak ada lagi kendala dalam proses pemilihan wagub DKI Jakarta. Menurutnya, keberadaan wagub DKI sudah sangat urgen untuk menuntaskan program kerja Pemprov DKI. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, setelah Sandiaga mengundurkan diri pada pertengahan Agustus 2018.

"Mari kita wujudkan segera, karena ini prosesnya sudah terlalu lama. Sudah ditunggu warga DKI. Tugas-tugas di Ibu Kota ini segera bisa dilakukan oleh wagub terpilih," ucapnya.

Sandiaga sempat menjadi wakil gubernur, menemani Anies setelah memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017. Keduanya diusung oleh koalisi Gerindra dan PKS.

Pada medio 2018, Sandiaga memutuskan untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2019. Ia maju menjadi calon wakil presiden, mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sandiaga: Kader Gerindra atau PKS pantas jadi wagub DKI
Minggu, 26 Januari 2020 15:18
Artikel ditulis oleh
img
Fadli Mubarok
Reporter
img
Gema Trisna Yudha
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan