sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sekjen DPR hindari wartawan usai diperiksa KPK 

KPK belum dapat menginformasikan perihal kasus yang ditanyakan ke Indra.

Gempita Surya
Gempita Surya Rabu, 31 Mei 2023 19:27 WIB
Sekjen DPR hindari wartawan usai diperiksa KPK 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini (31/5). Dia tampak mengenakan kartu identitas berkalung merah yang merupakan penanda saksi dalam perkara yang tengah ditangani KPK.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, belum dapat menginformasikan perihal kasus yang ditanyakan ke Indra. Pasalnya, perkara tersebut masih dalam tahap penyelidikan dan belum naik ke penyidikan.

"Adapun bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan," kata Ali kepada wartawan, Rabu (31/5).

Ali meminta masyarakat maklum, sebab proses penyelidikan berbeda dengan penyidikan. Ia memastikan setiap proses penyidikan perkara yang ditangani KPK bakal disampaikan kepada publik. 

"Bila kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk transparansi KPK," ujar Ali.

Adapun saat keluar dari Gedung Merah Putih KPK sore ini, Indra memilih bungkam. Dia bahkan kabur dari awak media yang menghampirinya.

Meski sempat kejar-kejaran dengan wartawan, Indra konsisten mengunci mulutnya rapat. Alih-alih melalui jalur pejalan kaki, Indra justru menerobos jalur keluar mobil.

Tak satupun pertanyaan awak media perihal kedatangannya dijawab oleh Indra. Dia bergegas meninggalkan Gedung Merah Putih KPK setelah kendaraan yang menjemputnya tiba di pintu keluar.
 

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid