sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Soal Andre jebak PSK, NasDem dorong polisi jelaskan kronologi

Andre berpotensi berurusan dengan Mahkamah Kehormatan Dewan.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 05 Feb 2020 19:10 WIB
Soal Andre jebak PSK, NasDem dorong polisi jelaskan kronologi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2491
Dirawat 2090
Meninggal 209
Sembuh 192

Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Taufik Basari menilai politikus Gerindra Andre Rosiade menyalahi etika sebagai anggota dewan bila benar menjebak Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial NN, untuk kemudian ditangkap.

"Di dalam kita melakukan satu tugas sebagai wakil rakyat, kita terikat dengan etika-etika. Salah satu etika yang menurut saya penting adalah, pertama kita harus bertindak sesuai dengan aturan itu," ujar politikus NasDem ini, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Bila penjebakan ini benar adanya maka Andre berpotensi berurusan dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

"Nah terkait dengan peristiwa yang terjadi ini, apabila benar sebagaimana pengakuan dari NN, maka jika ada pihak yang merasa dirugikan sebenarnya terbuka untuk pengaduan ke MKD dari sisi internal DPR," jelas Taufik.

Sejatinya, sambung Taufik, Andre sebagai anggota dewan harus menjalankan tugas-tugasnya dalam koridor nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, ia mendorong agar masalah ini segera diklarifikasi secara jelas.

Mengenai siapa yang berada di dalam kamar dan memesan jasa NN, Taufik juga mendorong agar Polda Sumbar melacak dan membukanya, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

"Nah, menurut saya karena ini persoalannya sudah menjadi perbincangan publik, dan informasinya kita belum dapatkan secara utuh, maka menurut saya pihak kepolisian penting juga untuk bisa memberikan keterangan lengkap mengenai bagaimana kronologi peristiwa itu terjadi," pungkasnya.

Diketahui, Politikus Gerindra Andre Rosiade dikabarkan menjebak seorang PSKĀ berinisial NN lewat aplikasi MiChat, untuk kemudian ditangkap.

Sponsored

Andre bersama Tim Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penggerebekan langsung NN di sebuah hotel berbintang di Jalan Bundo Kanduang Kota Padang, Minggu (26/1). Bersama NN juga ikut ditangkap satu muncikari berinisal AS.

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Senin, 06 Apr 2020 06:02 WIB
Menagih janji keringanan cicilan utang

Menagih janji keringanan cicilan utang

Senin, 06 Apr 2020 05:43 WIB
Berita Lainnya