sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tekan penularan, polisi akan satroni RT/RW zona merah dan oranye

Fadil menuturkan, masyarakat di lingkup perkampungan masih kerap membandel dengan beraktivitas di luar rumah malam hari.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 25 Jun 2021 18:58 WIB
Tekan penularan, polisi akan satroni RT/RW zona merah dan oranye

Kasus harian Covid-19 di Jakarta dalam seminggu terakhir belum menunjukkan adanya penurunan. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengaku akan mengerahkan tim patroli ke wilayah RT/RW zona merah dan oranye untuk memastikan jalannya aktivitas masyarakat hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Fadil menuturkan, masyarakat di lingkup perkampungan masih kerap membandel dengan beraktivitas di luar rumah malam hari. Oleh sebab itu, personel Polri yang dikerahkan akan melakukan imbauan ke lingkungan lebih kecil lagi.

"Laksanakan ini secara humanis, namun tetap tegas kepada mereka yang melanggar protokol kesehatan (protkes)," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (25/6).

Menurut Fadil, personel tersebut akan berpatroli selama 1x24 jam dengan membagi tiga sift kerja. Selain itu, pengerahan ambulans juga akan dilakukan sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hal mendesak di masyarakat.

"Mobil ambulans itu akan digunakan untuk menolong masyarakat ke rumah sakit dan tidak punya sarana angkut seperti kemarin terjadi di Jakarta Selatan (Jaksel)," ucap Fadil.

Lebih lanjut, dia menyebut terdapat 30 kendaraan patroli, kendaraan Pamobvit dan Brimob yang sudah dibagi berdasarkan zona masing-masing. Kendati demikian, dia tidak merinci berapa daerah yang akan disatroni personel itu. 

"Imbauan, membubarkan kerumunan, membagi masker, dan kalau ada pelanggaran melakukan penindakan, akan dilakukan para personel," ujar Fadil.

Diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan pertumbuhan kasus coronavirus di Jakarta 6.936 kasus dalam sehari terakhir hingga Jumat (25/6), pukul 12.00 WIB.

Sponsored
Berita Lainnya