sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Terdengar tembakan saat polisi evakuasi korban penembakan KKB

Saat kejadian aktivitas bandara berjalan dan personel yang melakukan pengamanan evakuasi jenazah korban penembakan KKB masih di bandara.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 13 Mei 2022 16:10 WIB
Terdengar tembakan saat polisi evakuasi korban penembakan KKB

Polisi kembali mendengar suara tembakan di sekitar Bandara Ilaga. Suara tembakan itu muncul saat evakuasi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tengah berjalan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, suara selongsong peluru itu terjadi pada pukul 08.30 WIT, Jumat (13/5). Korban yang dievakuasi tengah diterbangkan menuju Kabupaten Mimika.

“Iya tadi pagi ada suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga dimana saat itu proses pengamanan Evakuasi korban penembakan KKB akan diterbangkan menuju Kabupaten Mimika,” kata Kamal dalam keterangan, Jumat (13/5).

Kamal menyampaikan, pesawat yang membawa korban jenazah tengah lepas landas menuju Timika dengan dua pesawat lainnya yang pergi ke Mimika.

Ketika semua pesawat tersebut melepaskan landainya, pesawat kargo kemudian mendarat di sana. Pilot kemudian menerima informasi soal penembakan tersebut dan mengundurkan niat untuk mendarat di sana.

“Saat kejadian aktivitas bandara berjalan dan personel yang melakukan pengamanan evakuasi jenazah korban penembakan KKB masih berada di bandara,” ungkap Kamal.

Personel yang bertugas di sana langsung melakukan operasi untuk mencari sumber dari tembakan tersebut. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui hasil dari pencarian tersebut.

“Saat kejadian personel yang masih berada di bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut,” jelas Kamal.

Sponsored

Kamal memastikan saat ini di sekitar Bandara Ilaga aman dan kondusif. Kegiatan penerbangan di sana pun kembali normal.

“Pascaterdengar tembakan situasi di Bandara Ilaga aman dan kondusif, aktifitas penerbangan berjalan dengan normal,” tutup Kamal.

Berita Lainnya