sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ulang tahun, DWP gelar tes kebugaran

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan Tes Kebugaran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-23.

Tim copywriter
Tim copywriter Jumat, 25 Nov 2022 18:12 WIB
Ulang tahun, DWP gelar tes kebugaran

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan Tes Kebugaran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-23 Tahun 2022, Jumat (25/11). Kegiatan yang digelar di Halaman Pendapa Ageng Klaten ini ditargetkan sebanyak 200 peserta dengan perwakilan tiga orang dari masing-masing unsur pelaksana se-Kabupaten Klaten .

Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono mengatakan kegiatan tes kebugaran ini merupakan bentuk kolaborasi DWP bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi anggota DWP dalam menjaga kesehatan diri sehingga dapat melaksanakan program kerja secara optimal.

“Tujuannya ingin mengetahui pengurus dan anggotanya sejauh mana kebugarannya sehingga badan kita tetap fit dan bugar. Di mana ada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga bisa berproduktivitas dengan baik,” ujarnya saat ditemui selepas kegiatan.

Ia menjelaskan beberapa rangkaian pelaksanaan tes kebugaran ini di antaranya berupa tes gula darah, asam urat, pengukuran indeks masa tubuh, serta cek tensi darah.

Sponsored

“Jadi nanti kita mengetahui ketika umur kita real 41 ketika di tes dengan alat ternyata sel tubuh kita usianya bisa di bawah atau di atasnya. Kemudian dengan proses lari ataupun jalan tadi ketahuan waktunya kemudian disandingkan dengan grafik yang ada di Dinas Kesehatan dan nanti akan muncul kriteria, apakah kategorinya kurang, cukup, gagal, ataupun baik,” paparnya.

Efi berharap kepada semua pengurus untuk selalu menjaga stamina tubuh guna lebih produktif dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Yang jelas harapannya semua pengurus dan anggotanya dalam kondisi fit sehingga bisa melaksanakan program kerja di masing-masing unsur pelaksana bersinergi dengan pemerintah yang ada di wilayah masing-masing, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Karena di dalam tubuha yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujarnya. 

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid