sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wali Kota Jakarta Utara akui ambulans Pemprov ditahan

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakut masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan ambulans.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 26 Sep 2019 11:57 WIB
Wali Kota Jakarta Utara akui ambulans Pemprov ditahan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengakui ada ambulans bertuliskan Puskesmas Pademangan yang ditangkap aparat kepolisian. Sigit tidak bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai penahanan ambulans tersebut.

"Sudah dapat laporan. Saya juga sudah koordinasi ke Kapolres Jakarta Utara juga," kata Sigit saat dihubungi pada Kamis (26/9).

Namun, Sigit enggan menjawab ihwal ambulans tersebut membawa batu dan bensin. Ia menyerahkan penahanan ambulans itu kepada pihak kepolisian.

"Ambulans Puskesmas Pademangan. Ini kan sudah masuk ranah teman-teman kepolisian ya, saya bersama Dinas Kesehatan support apa langkah kepolisian, pendampingan terhadap teman-teman juga kami sudah disiapkan," ujar Sigit.

Ambulans itu diduga membawa dan memasok batu untuk keperluan demonstrasi di DPR/MPR. Dugaan itu diunggah oleh TMC Polda Metro Jaya lewat Twitter dan Instagram, dini hari tadi. Disertakan pula sebuah video yang memperlihatkan dua mobil ambulans. Satu berlogo PMI dan satunya lagi bertuliskan Puskesmas Pademangan.

Belakangan, video di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya itu telah dihapus. Video tersebut masih bisa dilihat di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya.

Sigit menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian, termasuk ke Kapolres Jakarta Utara. Ia memastikan akan melakukan pendampingan terhadap kejadian tersebut.

"Pendampingan terhadap teman-teman juga sudah disiapkan. Artinya, ini kita ikuti apa yang dikerjakan oleh teman-teman kepolisian," tutur Sigit.

Sponsored

Setali tiga uang, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati, mengaku masih akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan ambulans tersebut. 

"Belum ada konfirmasi dari Polda. Kami koordinasi bersama Polda dan pastikan apakah ambulans saja atau petugasnya juga (diamankan)," kata Yudi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangkapan ambulans itu. "Ya benar," kata Argo.

Argo menyebutkan, mobil ambulans itu diamankan pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.14 WIB di dekat Gardu Tol Pejompongan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. (Ant)

 

Berita Lainnya