logo alinea.id logo alinea.id

Warga Serang temukan mayat wanita tanpa busana dengan luka bakar

Mayat diyakini bukan warga di sekitar lokasi penemuan.

Khaerul Anwar
| Khaerul Anwar Jumat, 11 Jan 2019 09:06 WIB
Warga Serang temukan mayat wanita tanpa busana dengan luka bakar

Sesosok mayat berjenis kelamin wanita ditemukan di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Syech Nawawi Albantani, tak jauh dari Gedung DPRD Kota Serang, Banten. Mayat yang sudah mulai membusuk itu diduga merupakan korban pembunuhan.

Penemuan mayat bermula dari kecurigaan warga, yang mencium bau bangkai pada Kamis (10/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat dicari tahu, bau tersebut berasal dari mayat wanita yang tergeletak dan dalam kondisi tidak mengenakan pakaian disemak-semak.

"Mayat perempuan dalam keadaan tanpa busana diduga korban pemerkosaan dan keadaan mayat bekas dibakar," kata Arie, seorang warga yang menyaksikan penemuan mayat tersebut.

Dia menduga, mayat sudah dua hari dibuang di lokasi tersebut. Ia pun meyakini mayat tersebut warga sekitar, lantaran tak ada yang mengenali dan melaporkan ada kerabatnya yang hilang. 

"Bukan warga sini, mungkin di sini lokasi buat ngebuangnya saja. Emang sepi kalau malam di sini," ujarnya.

Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak kepolisian. Selanjutnya, polisi dari Polres Serang Kota bersam tim forensik, datang ke lokasi untuk membawa mayat ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang, guna keperluan autopsi.

Berdasarkan pengamatan, lokasi penemuan mayat dalam kondisinya gelap gulita di malam hari. Padahal, lokasinya berada di pinggir jalan menuju Polda Banten dan diseberangnya terdapat gudang farmasi milik Dinkes Banten, Kantor BNNP Banten, BPBD Banten, dan KPU Banten.

Kasus penemuan mayat tersebut kini ditangani Sat Reskrim Polres Serang Kota, untuk mengungkap identitas korban dan penyebab kematiannya." Betul ada penemuan mayat di Kelurahan Banjarsari dengan jenis kelamin perempuan, identitas belum dapat dikenali, sedang dilakukan pencarian identitas oleh kami," kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Aditira, Jumat (11/1).

Sponsored

Ia mengatakan tim forensil masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematian. Hanya saja, Ivan mengatakan ada tanda-tanda pembunuhan dalam jasad mayat tersebut. "Namun ditemukan tali plastik di leher korban dan tangan korban terikat oleh kain," katanya.