sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Figo Saputra sabet 4 medali emas di ASEAN Paragames 2022

Figo targetkan lampaui rekor waktu Erens di ASEAN Paragames Kamboja.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 07 Agst 2022 09:53 WIB
Figo Saputra sabet 4 medali emas di ASEAN Paragames 2022

Atlet Figo Saputra berhasil menyabet medali empat medali emas di ajang ASEAN Paragames Solo 2022 di nomor lari 200m, 400m, lompat jauh, dan estafet 4x400m. Dia memang salah satu bintang yang mengkilap di lintasan atletik ajang internasional itu.

Dalam klasifikasi 400 meter T45/46, Figo mengalahkan seniornya Erens Sabandar. Figo menyentuh final dengan perolehan waktu 51.730 detik dan Erens 54.670 detik.

Di belakangnya ada Tran Van Duc dan Phung Dinh Tu dari Vietnam. Kemudian Yi Soksan dari Kamboja, Jerome Fernandes dari Filipina dan pelari Indonesia lain, Firza Faturahman Listianto. Di urutan terakhir Ya Thol Radeth wakil Kamboja.
 
Figo mengakui, dalam menekuni olahraga ini, Erens adalah senior panutannya.  Pemuda Cilacap ini menuturkan, Erens memiliki etos kerja dan disiplin yang istimewa.
 
"Bang Erens memang atlet paling istimewa. Etos kerja yang sangat saya kagumi. Sejak saya ikut atletik, dia role modelnya. Saya memang melihat Bang Erens dari etos kerja dan disiplin. Saya memang belajar banyak dari dia," ucap Figo.
 
Ia pun mengaku termotivasi melampaui catatan tercepat Erens di nomor lari 400 meter yang saat ini belum berhasil ia lampaui. Catatan tercepat Erens dengan waktu 51.250 detik.
 
"Motivasi banget. Misal besok ASEAN Paragames di Kamboja, saya mau mecahkan  rekor beliau," ucapnya.

Untuk diketahui, ASEAN Paragames Solo 2022 telah ditutup kemarin (6/8). Indonesia menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid