sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Henry: Semua klub Eropa takut Real Madrid, dan Real Madrid takut Barcelona

Toh, Henry mendukung rekan senegaranya Karim Benzema untuk memenangkan Ballon d'Or atas striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 10 Mei 2022 16:45 WIB
Henry: Semua klub Eropa takut Real Madrid, dan Real Madrid takut Barcelona

Menjelang final Liga Champions, Thierry Henry yang berbicara di CBS Sports menyinggung rivalitas Barcelona dan Real Madrid.

"Semua klub Eropa takut Real Madrid dan Real Madrid takut Barcelona," kata Henry seperti dikutip Footbal-espana, Selasa (10/5).

Final Liga Champions musim ini yang akan mempertemukan Real Madrid melawan Liverpool di Paris pada akhir Mei. Los Blancos telah menyingkirkan Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City untuk mencapai ajang puncak. Meski begitu, Henry meyakini Liverpool akan lebih superior pada laga final nanti.

“Tapi saya pikir Liverpool akan memenangkan Liga Champions. Mereka lebih kuat dari Madrid,” imbuhnya.

Sponsored

Toh, Henry mendukung rekan senegaranya Karim Benzema untuk memenangkan Ballon d'Or atas striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane, yang kebetulan dikaitkan dengan transfer ke Barcelona pagi ini.

“Saya masih percaya bahwa Benzema unggul, tetapi jika Mane menang bersama Liverpool dan mereka meraih quadruple, dia lawan yang cukup kuat,” kata Henry. Mane, tentu saja, memimpin tim nasional Senegal ke Piala Afrika awal tahun ini. Akan bagus untuk Afrika, tetapi saya masih bertaruh pada Benzema.”

Henry yang kini berusia 44 tahun itu memberikan 51 gol dalam 123 caps untuk tim nasional Prancis dan menikmati karier klub bintang di Monaco. Ia kemudian ke Juventus dan New York Red Bulls selanjutnya ke Arsenal dan Barcelona. Dia mencetak 360 gol dalam karier klubnya.

Berita Lainnya