sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menang telak dari Indonesia, pelatih Vietnam Park Hang-seo tidak puas

"Di antara para pemain dalam permainan ini, ada beberapa yang tidak berpengalaman," kata pelatih Vietnam.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 07 Mei 2022 07:22 WIB
Menang telak dari Indonesia, pelatih Vietnam Park Hang-seo tidak puas

Timnas U-23 Vietnam menang secara meyakinkan dari Indonesia di laga pembuka penyisihan Grup A SEA Games 2021. Meski begitu, pelatih Vietnam Park Hang-seo tetap saja menyimpan rasa tidak puas.

Pelatih Park Hang-seo mengatakan ada kekurangan yang harus diperbaiki dalam gaya bermain Vietnam meski dengan mudah mengalahkan Indonesia 3-0 di game pembuka SEA Games 2021 Jumat malam, dikutip dari Vnexpress.

"Pertandingan pembuka selalu sulit tetapi para pemain Vietnam telah berusaha dan itu terbayar dengan hasil yang layak. Ada banyak pertandingan ke depan dan kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik," kata Park pada konferensi pers setelah pertandingan. 

"Setelah 60 menit, saya melihat pemain Indonesia kelelahan. Saya mengatakan kepada pemain saya saat istirahat bahwa mereka harus terus menekan lawan. Saya juga melakukan beberapa penyesuaian dan Vietnam berhasil," lanjutnya.

Vietnam memasuki permainan dengan percaya diri dan mendominasi sebagian besar permainan. Namun, mereka tidak bisa mengonversi banyak peluang.

Keadaan berubah di babak kedua ketika Park memasukkan Nham Manh Dung ke lapangan dan penyerang muda itu membuat assist yang mencetak gol pertama Vietnam melalui Nguyen Tien Linh. Dua puluh menit kemudian, dia membuat assist lagi untuk kapten Do Hung Dung untuk menggandakan keunggulan. Gol ketiga tercipta pada menit ke-87 berkat gol keberuntungan Le Van Do.

Meski hasilnya impresif, Park mengaku belum sepenuhnya puas. "Di antara para pemain dalam permainan ini, ada beberapa yang tidak berpengalaman. Saya masih melihat individu melakukan kesalahan. Kami harus memperbaiki ini," tambahnya.

Pada pertandingan berikutnya, Minggu, Vietnam akan menghadapi Filipina, yang mengalahkan Timor Leste 4-0 di pertandingan pertama. Park mengatakan timnya akan mempersiapkan diri dengan matang untuk pertandingan ini.

Sponsored
Berita Lainnya