close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi. PSSI.org
icon caption
Ilustrasi. PSSI.org
Olahraga
Rabu, 29 Maret 2023 22:38

Resmi, FIFA batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

FIFA mengatakan, potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.
swipe

FIFA akhirnya memutuskan untuk membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia. Keputusan ini disampaikan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu.

Dalam laman resminya, FIFA mengatakan, potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. Saat ini, pihaknya akan mencari pengganti tuan rumah ajang ini.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan status tuan rumah Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” bunyi pernyataan tersebut, saat dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (29/3) malam.

Sebelumnya diketahui, ajang ini sempat diwarnai oleh isu boikot timnas muda Israel. Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, bukan domainnya untuk memberikan respons. Isu pemboikotan Israel karena kancah politik tidak masuk dalam urusan federasi sepak bola.

Bahkan, Menko Polhukam RI, Mahfud MD mengaku tidak ada masalah terkait isu tersebut. Semua persiapan telah dimatangkan oleh pemerintah.

Persiapan yang dimaksud, seperti pengerahan 2.716 personel untuk pengamanan maupun mesin jahit rumput yang akan dipakai di Bali.

Tidak lama FIFA mengambil langkah untuk membatalkan drawing ajang akbar muda itu. Lantaran, dari Partai PDI Perjuangan, Partai PKS, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Bali, dan organisasi masyarakat menolak kedatangan timnas muda dari Israel.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Immanuel Christian
Reporter
img
Hermansah
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan