sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sepak takraw tambah perolehan medali emas Indonesia

Sepak takraw berhasil menyumbang lima medali pada Asian Games 2018.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 01 Sep 2018 14:50 WIB
Sepak takraw tambah perolehan medali emas Indonesia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 78572
Dirawat 37226
Meninggal 3710
Sembuh 37636

Tim Nasional Putra Sepak Takraw Indonesia berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Jepang di babak final nomor quadran. Ini merupakan emas ke-31 bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Kemenangan ini dipastikan setelah Indonesia melakoni tiga set dengan hasil akhir 2-1, dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Pada set pertama, Indonesia gagal mengimbangi permainan Jepang sehingga harus menelan kekalahan 15-21.

Namun pada set kedua, Indonesia berhasil bangkit dan menyamakan keadaan dengan skor 21-14. Kemenangan dipastikan setelah set terakhir ditutup dengan skor 21-16.

"Set awal memang kami agak lengah, terutama saat blocking itu yang kurang. Di set kedua saya instruksikan ke anak-anak agar memperkuat blocking lawan, dua atau tiga (pemain) untuk memblok. Alhamdulillah bisa membawa hasil positif," kata pelatih Timnas Putra Sepak Takraw, Asry Syam, Sabtu (1/9).

Pada pertandingan nomor terakhir ini, timnas putra memperoleh dua medali perunggu, satu perak, dan satu emas. Selain itu, ada juga satu medali perunggu yang diperoleh timnas putri dari nomor quadran.

Dengan hasil tersebut, timnas Sepak Takraw berhasil memperoleh lima medali pada perhelatan Asian Games 2018.

Adapun perolehan medali Indonesia hingga saat ini, berjumlah 98 medali. Rinciannya terdiri dari 31 medali emas, 24 perak, dan 43 medali perunggu.

Sumber: Antara

Sponsored
Berita Lainnya