close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ivar Jenner mencetak gol di menit 41 saat Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23. Foto AFC
icon caption
Ivar Jenner mencetak gol di menit 41 saat Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23. Foto AFC
Olahraga
Selasa, 12 September 2023 22:26

Usai tekuk Turkmenistan 2-0, Ivar Jenner komentar ini

Penampilan Ivar dalam dua laga kualifikasi banyak dipuji khalayak.
swipe

Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong mencetak sejarah untuk membawa Merah-Putih pertama kalinya menembus putaran final Piala Asia U-23. Setelah menundukkan Turkmenistan U-23, dengan skor 2-0, Rizky Ridho dkk menjadi pemuncak Grup K dan siap bersaing dengan 15 tim lain di Qatar pada 2024.  

Indonesia menyapu kemenangan di babak kualifikasi dengan menghancurkan Taiwan/China Taipei 9-0, dan di laga terakhir malam ini vs Turkmenistan, Garuda U-23 menang 2-0 melalui gol Ivar Jenner pada menit 41, dan gol penutup Pratama Arhan di masa injury time.

"Pertandingan yang baik. Saya senang bisa mencetak gol. Memang Turkmenistan adalah lawan yang lebih baik dari China Taipei, tetapi kami tampil baik dan saya senang, kami berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2024 dan ya lets go," kata Ivar Jenner dalam konferensi pers usai laga vs Turkmenistan, di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). 

Penampilan Ivar dalam dua laga kualifikasi banyak dipuji khalayak. Ia dianggap mampu bermain sederhana, dengan operan yang akurat dan memiliki visi bermain yang apik.

Di luar soal pertandingan malam ini, pemain naturalisasi asal Belanda ini mengaku telah beradaptasi dengan sepakbola Indonesia sejak ia dijajal ketika bergabung dengan timnas U-20 yang melakukan persiapan Piala Dunia U-20 lalu, di Spanyol dan Turki. 

"Sejak ketika di Turki dan Spanyol (bersama Timnas Indonesia U-20), saya belajar banyak cara bermain dan bagaimana kita ingin bermain, dan saya akan terus belajar lagi," katanya.

Ditanya tentang tandemnya di lini tengah, Marcelino Ferdinand dan Arkhan Fikri, Ivar pun memberi catatan. Menurutnya Marcelino baik dalam memegang bola dan cepat. Sementara Arkhan Fikri telah berkembang permainannya.

Marcelino sangat baik saat memegang bola, dan punya kecepatan. Arkhan, dibandingkan saat saya bertemu pertama di Turki, saya pikir dia sangat berkembang. Dan jika terus berkembang suatu saat ia bisa bermain di Eropa seperti Marcelino," jelasnya.

img
Fitra Iskandar
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan