sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Velodrome kembali beroperasi per hari ini

Masyarakat yang ingin berkunjung harus mematuhi prosedur yang diterapkan.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Senin, 30 Agst 2021 15:34 WIB
Velodrome kembali beroperasi per hari ini

Fasilitas olahraga Jakarta International Velodrome (JIV) di Rawamangun, Jakarta Timur, kembali dibuka untuk umum per hari ini (Senin, 30/8). Kebijakan itu sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) nomor 1026 Tahun 2021.

Operasional JIV setiap hari sejak pukul 06.00-20.00 WIB. PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro selaku pengelola memberlakukan beberapa prosedur.

"Karena masih dalam kondisi pandemi dan menyesuaikan dengan kebijakan PPKM, kuota pengunjung yang boleh masuk maksimal sebesar 25% dari total 3.000 kapasitas," ucap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis, beberapa saat lalu.

Masyarakat yang ingin beraktivitas di dalam Velodrome pun mesti memenuhi persyaratan yang diterapkan. Misalnya, dicek suhu tubuh dan wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat berada di dalam.

Selain itu, sudah divaksin dengan bukti sertifikat vaksin dalam aplikasi JAKI, PeduliLindungi, atau lembaga berwenang terkait. “Nanti masuk Velodrome harus ada vaksin satu dosis atau dua dosis,” jelasnya.

Meski demikian, Jakpro memperkenankan bagi yang belum atau tidak bisa divaksin karena alasan medis untuk mengakses Velodrome. Syaratnya,  penyintas Covid-19 dalam masa tenggang 3 bulan setelah terkonfirmasi, kontraindikasi, dan anak-anak di bawah 12 tahun.

"Untuk penyintas Covid-19 dalam masa tenggang 3 bulan setelah terkonfirmasi Covid-19, dapat menunjukkan bukti laboratorium. Sementara untuk orang yang kontraindikasi dilakukan vaksinasi, dapat menunjukkan bukti surat keterangan dokter," tutur Nadia.

Velodrome sempat berhenti beroperasi saat kasus aktif pandemi Covid-19 di Ibu Kota sedang tinggi. Kebijakan ini diatur dalam Kepgub Nomor 996 Tahun 2021.

Sponsored
Berita Lainnya