logo alinea.id logo alinea.id

FPI serukan caleg mundur setelah PBB resmi dukung Jokowi

Setelah Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, anggota FPI diserukan untuk mundur dari caleg PBB pimpinan Yusril.

Sukirno
Sukirno Selasa, 29 Jan 2019 23:53 WIB
FPI serukan caleg mundur setelah PBB resmi dukung Jokowi

Setelah Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, anggota Front Pembela Islam (FPI) diserukan untuk mundur dari caleg partai itu.

Tokoh FPI Novel Bamukmin menyerukan kepada anggota FPI yang menjadi calon legislatif dari PBB untuk mengundurkan diri karena partai itu mendukung Joko Widodo-Ma-ruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya akan mundur sebagai caleg dari PBB," kata Novel yang menjadi caleg DPRD DKI Jakarta Dapil VIII, di Jakarta, Selasa (29/1). 

Novel mengatakan dirinya mundur untuk mematuhi maklumat Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Novel mengaku lebih ingin mengikuti arahan dari ulama yang telah teruji pengorbanannya.

Dalam maklumatnya, Rizieq memerintahkan anggota FPI dan umat Islam pendukung Ijtima Ulama II agar mengundurkan diri dari kepengurusan PBB dan pencalegan.

"Kami insya Allah patuh apa yang diperintahkan oleh Habib Rizieq, khususnya para caleg dari FPI," katanya. 

Ia memperkirakan jumlah anggota FPI yang menjadi caleg PBB mencapai seratusan orang dari seluruh Indonesia. "Untuk anggota FPI yang berada di PBB wajib mengundurkan diri," ucapnya.

Dalam maklumatnya, Imam Besar FPI Rizieq Shihab memerintahkan seluruh anggota FPI dan sayap organisasi serta umat Islam untuk mengundurkan diri dari PBB. 

Sponsored

Rizieq meminta agar tidak ada lagi yang mengkampanyekan PBB maupun calegnya dan lebih baik mengkampanyekan caleg dalam partai Islam yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. (Ant).