sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kampanye akbar membeludak, 02 optimistis menang

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dian Islamiati Fatwa mengatakan penuh sesaknya peserta kampanye ini merupakan sinyal kemenangan 02

Rakhmad Hidayatulloh Permana
Rakhmad Hidayatulloh Permana Senin, 08 Apr 2019 12:43 WIB
Kampanye akbar membeludak, 02 optimistis menang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 22750
Dirawat 15717
Meninggal 1391
Sembuh 5642

Paslon capres cawapres 02, Prabowo-Sandi baru saja menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (6/4). Peserta kampanye 02 yang beratribut serba putih, benar-benar memadati tempat itu. 

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dian Islamiati Fatwa mengatakan penuh sesaknya peserta kampanye ini merupakan sinyal kemenangan 02. 

"Oh jelas, ini sinyal kemenangan 02," kata Dian, kepada Alinea.id, Senin (7/4). 

Dia bahkan menyebut, membeludaknya peserta kampanye tersebut juga bisa menarik migrasi suara swing voters dan pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf ke paslon 02, Prabowo-Sandi. 

"Hasil survei menunjukkan swing voters dan undecided voters gap sekitar 20%, sebenarnya mereka adalah orang yang tidak bersedia terbuka menyatakan mendukung 02," ungkapnya. 

Selain itu, dia pun mengaku baru melihat fenomena antusiasme rakyat dalam mendukung pemimpin pilihannya yang begitu besar. 

"Kampanye Prabowo di mana-mana selalu dibanjiri orang, berebut orang untuk menyumbang, apa ini didapatkan di toko sebelah? Saya belum melihat fenomena ini, orang berebut menyumbang meskipun miskin, di beberapa negara," ujarnya. 

Dia pun memastikan Prabowo-Sandi bakal memberi kejutan berupa kemenangan pada 17 April mendatang, dengan catatan tak ada kecurangan. 

Sponsored

Sementara itu, dihubungi terpisah, Direktur Populi Center Usep S Ahyar menilai kampanye 02 yang membeludak hanya soal klaim. 

"Agak susah migrasi suara. Mesti ada peristiwa yang agak menggemparkan. Ini kampanye biasa. Soalnya kampanye membeludak, itu soal klaim," kata dia kepada Alinea.id.

Namun, Usep berpandangan kampanye akbar tersebut bisa menguatkan basis militansi pemilih loyal 02. 

"Kampanye lebih banyak menguatkan militansi. Lebih menyasar loyal voters, ketimbang undecided voters dan swing voters," ujarnya.

Berita Lainnya