sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PAN dukung Gibran dalam Pilkada Surakarta

Gibran sebagai tokoh milenial menjadi salah satu dasar dukungan diberikan.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 12 Agst 2020 10:11 WIB
PAN dukung Gibran dalam Pilkada Surakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 385.980
Dirawat 63.556
Meninggal 13.205
Sembuh 309.219

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2020. Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauludi.

Menurut Viva, ada beberapa alasan dan pertinbangan partainya mendukung Gibran-Teguh. Salah satunya, Gibran dinilai mewakili generasi milenial yang berpeluang berkompetisi di pilkada.

"PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya, PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo," terangnya dalam pesan tertulisnya kepada media, Rabu (12/8).

Selain itu, Gibran dianggap memiliki niat baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Surakarta. Keinginannya menjadikan Solo sebagai kota modern, tetapi tetap berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera membuat PAN jatuh hati.

Atas tujuan tersebut, PAN melihat ada peluang prestasi yang dihadirkan melebihi wali kota sebelumnya jika Gibran-Teguh menang. Sosok putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu yang bersikap terbuka dan toleran dinilai menjadi modal dalam memimpin.

"Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," tegas Viva.

Berdasarkan keputusan ini, Viva menginformasikan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), juga akan segera melangsungkan pertemuan dengan Gibran. Rencananya pertemuan dilangsungkan siang nanti di rumah dinas Zulhas.

"Insyaallah, Rabu siang ini, Ketum PAN, Bang Zulkifli Hasan, akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta," tutupnya.

Sponsored
Berita Lainnya