sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pertemuan dengan Jokowi menjadi agenda strategis Prabowo

Pertemuan tersebut diharapkan dapat terealisasi guna mengurangi panasnya situasi politik di akar rumput.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Jumat, 28 Jun 2019 23:13 WIB
Pertemuan dengan Jokowi menjadi agenda strategis Prabowo

Rekonsiliasi antara calon presiden (capres) nomor urut 01 dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto masih ditunggu beberapa kalangan. Hal tersebut diharapkan dapat terealisasi guna mengurangi panasnya situasi politik di akar rumput.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Mazuni, mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo telah menjadi agenda strategis yang dipersiapkan Prabowo dan Gerindra.

"Tentu akan dikonsultasikan lebih dulu bersama jajaran partai ataupun pihak-pihak di sekitar kami," kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (27/6).

Keterangan Muzani ini sekaligus mengklarifikasi adanya pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di Bangkok, Thailand. 

Sponsored

Hal senada juga disampaikan Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Diterangkan Priyo, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sebagai dua pemimpin akan terlaksana pada waktunya.

Kendati demikian, Priyo tidak bisa memastikan kapan pertemuan tersebut akan terjadi. Hal itu harus berdasarkan kesepakatan dan keinginan Prabowo sendiri.

Priyo menegaskan, hendaknya pertemuan tersebut jangan dipaksakan, harus dilakukan berdasarkan keinginan bersama kedua pihak.