sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Populi Center: Mantu Jokowi menang pilkada Medan versi quick count

Menantu Presiden Joko Widodo itu unggul jauh dari sang rival. Setidaknya, selisih antar dua kandidat mencapai 6,5%.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Rabu, 09 Des 2020 20:11 WIB
Populi Center: Mantu Jokowi menang pilkada Medan versi quick count

Hasil hitung cepat atau quick count lembaga Populi Center pada Pilkada Medan 2020 menunjukan pasangan calon nomor 02, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachma berada di atas angin dari sang rival, Akhyar Nasution-Salman Alfarizi

Berdasarkan data pada pukul 17.29 WIB, menantu Presiden Joko Widodo itu unggul jauh dari sang rival. Setidaknya, selisih antar dua kandidat mencapai 6,5%.

"Hasil menunjukkan bahwa pasangan calon Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman unggul dengan 53,28%, dibandingkan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarizi dengan 46,72%. Data terkumpul dari 97,35%," kata Direktur Program Populi Center Usep S Ahyar, dalam keterangan resmi, Rabu (9/12).

Usep mengatakan, hasil penghitungan itu dilakukan di 400 TPS yang tersebar di Kota Medan. Sementara, margin of error sebesar 0,22 % dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Sponsored

Seperti diketahui, pilkada Medan diikuti dua paslon. Paslon nomor urut 01 adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, yang diusung Demokrat dan PKS.

Paslon nomor urut 02 adalah Bobby Nasution-Aulia Rachman. Paslon ini diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.

Berita Lainnya