logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo: Kalian masih bersama saya atau tidak? 

Di acara syukuran itu, Prabowo kembali mengklaim telah memenangi Pilpres 2019.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Rabu, 24 Apr 2019 19:31 WIB
Prabowo: Kalian masih bersama saya atau tidak? 

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar acara syukuran, konsolidasi, pengawalan dan pengamanan klaim kemenangan di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (24/4).

Syukuran tersebut dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, dan ustaz Bachtiar Nasir.

Dalam pidatonya, Prabowo kembali mengklaim memenangi Pilpres 2019. "Kita telah memenangkan pemilihan ini. Kita telah memenangkan pemilihan ini," ujar dia di hadapan para pendukungnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga mempertanyakan loyalitas, komitmen serta kesetiaan para pendukung kepadanya. "Saya mau bertanya, 'Kalian mau menyerah atau tidak? Kalian masih bersama saya atau tidak?'," ujar mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu. 

Lebih jauh, Prabowo juga meminta seluruh pendukung dan relawan Prabowo-Sandi agar tidak gentar dalam mengawal proses penghitungan suara dan melaporkan kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan. 

Ini kali keempat Prabowo mengklaim kemenangan Pilpres 2019. Sebelumnya, Prabowo menyatakan ia telah memenangi kontestasi dengan raupan suara sekitar 62%. Klaim kemenangan didapat dari data real count tim internal.

Namun demikian, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Jokowi-Ma'ruf yang unggul dengan raihan suara sekitar 54-55%. Hasil hitung cepat lembaga survei itu relatif sejalan dengan hasil hitung manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sejauh ini. (Ant)

 

Sponsored