close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Foto nasdem.id
icon caption
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat. Foto nasdem.id
Politik
Rabu, 22 Februari 2023 12:37

Alasan SBY tidak ikut dalam pertemuan Surya Paloh dan AHY

Pertemuan itu disebut hanya dalam rangka konsolidasi antar ketua umum.
swipe

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ikut hadir dalam pertemuan antara Surya Paloh dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (22/2). SBY tidak hadir karena pertemuan tersebut lebih pada pertemuan antara ketua umum partai.

"Karena ini pertemuan ketum dengan ketum, kemudian nanti juga saya sebagai Sekretaris Majelis Tinggi justru akan menemani makan siang lah, biar pertemuan ketum dengan ketum," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2).

Andi mengatakan, pertemuan Surya Paloh dan AHY dilakukan dalam rangka mempererat kerja sama koalisi. Menurut dia, pertemuan kedua tokoh ini membuat semangat Koalisi Perubahan semakin kuat. 

"Tentu saja bagaimana mempererat kerja sama koalisi, tentu saja ada beberapa hal yang lebih teknis yang haris dibicarakan. Tetapi intinya semangat kebersamaan koalisi perubahan ini semakin kuat lagi," katanya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan rombongan tiba di kantor DPP Partai Demokrat, sekitar pukul 10.53 WIB. 

Saat tiba, Paloh langsung disambut AHY menggunakan payung lantaran hujan gerimis mengguyur kawasan Jakarta Pusat. Keduanya pun langsung menggelar pertemuan tertutup bersama elite partai Demokrat dan NasDem. 

AHY menuturkan pihaknya menyajikan masakan khas Indonesia untuk menyambut Surya Paloh dan rombongan elite Partai NasDem. Bahkan, AHY telah menyiapkan menu spesial, yakni kepala ikan yang diyakini sebagai makanan favorit Surya Paloh.

"Yang jelas masakan Indonesia. Kepala ikan. Saya juga suka, tapi saya dengar favoritnya Pak SP (Surya Paloh) juga," ujar AHY.

img
Marselinus Gual
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan