sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

IPO: Jika Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dipasangkan akan banyak yang pilih

Pasangan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai pasangan yang difavoritkan masyarakat dengan sebesar 41,5%.

 Ghina Mita Yuniarsih
Ghina Mita Yuniarsih Rabu, 26 Okt 2022 16:50 WIB
IPO: Jika Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dipasangkan akan banyak yang pilih


Direktur Eskekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, IPO melakukan survei pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipilih oleh masyarakat. Hasilnya adalah pasangan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai pasangan yang difavoritkan masyarakat dengan sebesar 41,5%.

“Dari sekian banyak pasangan calon yang kami tawarkan, masyarakat cenderung memilih Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres dan cawapres dengan perolehan 41,5%,” ujarnya dalam acara yang bertajuk “Rilis Survei Nasional dan Soft Launching iPolink: Evaluasi Publik Atas Penegakan Hukum, Kondisi Sosial, Ekonomi dan Konstelasi Politik 2024” oleh Indonesia Political Opinion (IPO) secara daring, Rabu (26/10).

Setelah pasangan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, terdapat pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dengan sebesar 37,5%, dan di peringkat tiga ada pasangan Puan Maharini dan Muhaimin Iskandar sebesar 16,1%.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari responden yang disurvei, responden akan memilih Anies Baswedan jika disimulasikan pada pemilihan presiden yang dilakukan hari ini. Anies memperoleh 37,5% dan disusul Prabowo dengan 31,9%.

Sponsored

Menurutnya masyarakat memperhatikan faktor keterpilihan dalam memilih calon presiden untuk Pemilu 2024. Faktor keterpilihan yang dipilih sebagai capres dengan kewibawaan sebesar 27% dan tegas sebesar 24%. 

Survei IPO tersebut juga menunjukkan Prabowo dan Anies berada di dalam dua besar dari 20 nama tokoh yang menjadi capres. Prabowo di peringkat pertama dengan elektabilitas 24,8% dan Anies berada di kedua dengan elektabilitas sebesar 22,5%.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid