sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bambang Soesatyo klaim dukungan maju caketum Golkar

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Cantika Adinda Putri Noveria
Cantika Adinda Putri Noveria Rabu, 19 Jun 2019 00:43 WIB
Bambang Soesatyo klaim dukungan maju caketum Golkar

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet kini menjabat sebagai Wakil Koordinator Bidang Pratama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Dia akan meminta restu kepada anggota Golkar yang masih aktif, untuk maju menjadi calon Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Lebih lanjut, kata Bamsoet, restu itu berasal dari para petinggi partai dan organisasi sayap partai untuk maju jadi Caketum Golkar di forum Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019.

"Kalau nanti pada saatnya saya menyatakan maju, itu berarti saya sudah mendapatkan restu dan pandangan dari stakeholder di mana saya aktif. Dari Pemuda Pancasila, FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri), teman-teman dari Partai Golkar, SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia). Kan saya bagian dari pengurus harian DPP Partai Golkar," ujar Bamsoet di kompleks DPR, Selasa (18/6).

Bamsoet mengakui, dirinya sudah mendapat dukungan untuk maju dalam bursa perebutan kursi Ketum Golkar dari FKPPI. Bamsoet mengapresiasi mandat tersebut. Namun, dirinya belum mengambil keputusan. 

"Saya menghargai dan mengucapkan terima kasih. Pada saatnya akan saya sampaikan keputusan," ucap Ketua DPR itu.

Sampai saat ini, lanjut dia, dirinya belum ada rencana untuk melakukan safari politik di dalam internal Golkar guna mencari dukungan untuk maju sebagai pimpinan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Pasalnya, saat ini dirinya masih berfokus untuk menuntaskan kewajibannya sebagai Ketua DPR, yang akan selesai pada akhir September 2019 mendatang.

Sponsored

"Saya hanya mengimbau pada adik-adik saya (para pendukung Bamsoet) supaya menjaga ketenangan. Karena kita fokus pada persidangan MK. Setelah tanggal 28 Juni 2109, menetapkan Jokowi sebagai pemenang pilpres, barulah kita ambil start (safari politik)," tutur dia.

Untuk diketahui, sejumlah organisasi sayap Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) meminta Ketua DPR Bambang Soesatyo maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

FKPPI menilai, rekam jejak dan kapabilitas Bamsoet yang sudah malang melintang di berbagai organisasi. Sehingga, cocok untuk memimpin partai tertua di Indonesia tersebut.

Adapun organisasi sayap FKPPI itu terdiri dari Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonesia (HIPWI) FKPPI, Wanita FKPPI, dan Gerakan Muda FKPPI.

Rencananya, Golkar bakal menggelar Munas pada Desember 2019. Salah satu agendanya yakni memilih ketua umum periode mendatang. 

Nama Bamsoet digadang-gadang bakal menjadi salah satu kandidat ketua umum. Di sisi lain, Ketua Umum Golkar saat ini Airlangga Hartarto sudah memastikan diri maju kembali dalam bursa caketum Golkar.

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Selasa, 19 Nov 2019 21:07 WIB