sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cara Cak Imin memaknai batik hijau Airlangga Hartarto

Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu dalam lawatan halalbihalal.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Rabu, 03 Mei 2023 14:30 WIB
Cara Cak Imin memaknai batik hijau Airlangga Hartarto

Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemu dalam lawatan halalbihalal di Resto Plataran, Senayan, Jakarta Pusat. Kedua ketua umum partai menghadiri acara tersebut dengan berjalan berdampingan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tampak mengenakan batik bernuansa hijau. Dia menyebut, memilih warna tersebut karena hutan kota Plataran di Senayan begitu kental dengan warna hijau.

“Pakai batik nuansa hijau dan kita berada di hutan kota, harus serba hijau, dan kami mendorong green economy,” kata Airlangga di Senayan, Rabu (3/5).

“Tanda-tanda alam,” dibalas Cak Imin.

Menurut pantauan Alinea.id, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar datang pada pukul 13.01 WIB. Berbalut kemeja putih berhiaskan angka satu di bagian kiri atas, pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga melengkapi penampilannya dengan kopiah dan celana panjang berwarna hitam.

Sementara, Airlangga datang lebih dulu pada pukul 12.49 WIB menggunakan baju batik berwarna hijau dibalut rompi warna kuning.

Setelah 15 menit kedatangan keduanya, meraka berdua langsung berjalan menuju ruang pertemuan yang berada di seberang ruang kedatangan mereka.

Senyum semringah dari Cak Imin dan Airlangga terlihat ketika mereka berjalan bersama menuju ruang pertemuan.

Sponsored

Sesampai di ruang pertemuan, keduanya langsung duduk bersebelahan pada meja bundar di dekat panggung utama.

Setelah duduk, keduanya sempat bercanda dengan wartawan sambil berkata bahwa dari baju yang dipakai Airlangga dan tempat yang dipakai untuk pertemuan merupakan tanda-tanda alam.

Berita Lainnya
×
tekid