sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gatot dan Muhaimin bisa bentuk poros baru

Gatot dan Muhaimin dinilai sebagai calon pasangan presiden dan wakil presiden yang ideal karena perpaduan militer dan sipil.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 14 Apr 2018 18:30 WIB
Gatot dan Muhaimin bisa bentuk poros baru
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Pro 1 yang merupakan arus bawah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot Nurmantyo dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan baru di pemilu 2019 mendatang. Pro 1 menilai, Gatot dan Muhaimin Iskandar merupakan pasangan ideal dari berbagai sudut pandang.

"Pasangan ini merupakan pasangan ideal. Perpaduan antara militer dan sipil. Antara golongan tua dan millennial," kata Arisman, Ketua Pro 1 Jawa Barat pada Sabtu (14/4).

Alasan lain yang membuat Gatot dan Cak Imin dapat bersanding adalah  kedua sosok mencakup sisi agamis dan religius. Apalagi kedua tokoh dinilai memiliki semangat baru dibandingkan Jokowi dan pasangannya nanti.

Meski mengusulkan kedua tokoh, namun PRO 1 belum membicarakan usulan tersebut kepada Gatot maupun Cak Imin. Hanya saja, Pro 1 pede akan menerima usulan ini.

Terkait dengan koalisi partai yang harus dipenuhi oleh calon peserta pemilu, PRO 1 yakin 20% batas pencalonan presiden akan terpenuhi. Mereka pun memiliki pandangan adanya dua atau tiga partai yang memberikan dukungan.

"Kami yakin ada sinyal-sinyal dua atau tiga partai yang mendukung. Arah-arahnya si antara PKB, Demokrat, dan PAN," kata Ketua Pro 1 nasional Baihaqi Maisin. 

1.000 posko 

Sponsored

Posko pemenangan Muhaimin Iskandar diresmikan./Ayu Mumpuni

Di sisi lain untuk mendukung Cak Imin menjadi calon wakil presiden, sejumlah relawan Muhaimmin Iskandar mendirikan posko pemenangan yang disebut dengan C1NTA. Adapun C1NTA adalah singkatan dari Cak Imin Untuk Indonesia. 

Sekretaris Jendral DPP PKB, Abdul Kadir Karding menyebutkan 1.000 posko C1NTA akan dibentuk di Jakarta. Per hari ini, sudah terdaftar 340 posko yang didirikan.

“Tidak lebih dari seminggu 1.000 posko sudah terbangun di seluruh Jakarta,” ucap Abdul dalam peresmian posko di Koja, Jakarta Utara. 

Posko C1NTA akan menjadi tempat silaturahmi, sosialisasi, membantu masyarakat dalam hal masalah narkoba, membantu masyarakat yang sakit dan tentunya menjadi tempat mengenal sosok Cak Imin lebih dekat. Ia juga menerangkan pendirian posko di Koja adalah permintaan masyarakat yang menjadi relawan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019 dan juga bentuk apresiasi terhadap sosok Cak Imin. 

Koordinator posko Zainal menyebut akan menggalakkan kampanye C1NTA lewat warung internet (warnet) C1NTA, warung C1NTA dan toko C1NTA. Sejumlah tokoh betawi yakni Hasbialah Ilyas dan  aktris seperti Tommy Kurniawan dan Daus Mini turut hadir dalam acara tersebut. 

Sebelumnya, posko C1NTA pertama kali didirikan di daerah Ciputat. Posko itu diresmikan langsung oleh Cak Imin. 

Berita Lainnya
×
img