sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jumat Agung, aparat diminta tingkatkan pengamanan gereja

Kewaspaan perlu ditingkatkan untuk mencegah aksi teroris.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 01 Apr 2021 16:34 WIB
Jumat Agung, aparat diminta tingkatkan pengamanan gereja
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Aparat keamanan diminta memperketat kewaspadaan dan pengamanan pada setiap gereja yang menggelar ibadah Jumat Agung maupun Hari Raya Paskah. "Meminta aparat keamanan yang bertugas, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan serta pengawasan terhadap setiap gereja yang melakukan pelayanan ibadah di hari Jumat Agung maupun pada Hari Raya Paskah, guna mencegah terjadinya ancaman radikalisme dan terorisme," ujar Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Bambang Soesatyo, dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Politikus sapaan Bamsoet ini juga meminta aparat keamanan dapat mengawasi dan memperhatikan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama ibadah berlangsung. Kepada Kementerian Agama (Kemenag), ia berpesan agar dapat memastikan gereja bisa menggelar kegiatan peribadatan dengan memperhatikan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

"Agar bekerja sama, mendukung program tersebut dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam menekan perkembangan Covid-19 dan mencegah munculnya kluster baru," ujar Bamsoet.

Politikus Golkar ini kemudian menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Paskah kepada seluruh umat Kristiani. "Agar senantiasa selalu penuh dengan harapan, sukacita, dan juga kebahagiaan, serta mendapatkan berkat dari Tuhan yang Maha Esa," pungkasnya.

Sponsored

Diketahui, terjadi insiden baku tembak di Mabes Polri antara seorang wanita terduga teroris dengan aparat keamanan pada Rabu (31/3). Belakangan, Polri mengungkap identitas pelaku teror itu berinisial ZA (25). Perempuan yang tinggal di wilayah Jakarta Timur (Jaktim) itu disebut sebagai bagian dari aktor teroris lone wolf alias melakukan aksinya sendirian.

"Tersangka atau pelaku lone wolf yang ideologi radikal ISIS dibuktikan dengan posting-an yang bersangkutan di media sosial," kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3).

Setelah mereka meniup peluit...

Setelah mereka meniup peluit...

Kamis, 22 Apr 2021 16:48 WIB
Memutus belenggu generasi sandwich

Memutus belenggu generasi sandwich

Kamis, 22 Apr 2021 14:25 WIB
Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Burma dan saga biksu-biksu revolusi

Rabu, 21 Apr 2021 17:33 WIB
Berita Lainnya