sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kader pecatan Demokrat siapkan tema dan tempat KLB

Bali dan Jabar jadi salah satu opsi tempat KLB Demokrat tandingan

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Senin, 01 Mar 2021 18:06 WIB
Kader pecatan Demokrat siapkan tema dan tempat KLB

Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Darmizal mengaku tengah menyiapkan dua opsi tempat untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang mercy itu.

"Bali dan Jabar (Jawa Barat) menjadi salah satu pilihan tempat yang dipertimbangkan," kata Darmizal dihubungi Alinea.id, Senin (1/3).

Darmizal melanjutkan, panitia KLB tengah menyiapkan tempat dan kegiatan acara dalam melaksanakan KLB Partai Demokrat. Pemilihan tempat, kata dia, ditujukan untuk memberi kenyamanan para kader pemilik suara sah Partai Demokrat.

"Selain tempatnya yang nyaman bagi peserta KLB, kader pemilik hak suara, para pendiri dan senior partai, yang berkemungkinan datang bersama istri atau suami," terang Darmizal.

Eks kader Partai Demokrat ini juga mengaku, panitia juga telah siapkan tema KLB Partai Demokrat. "Tema KLB, 'Menjeput Semua yang Tertinggal dan Mengumpulkan yang Betebaran'," terang Darmizal.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat memecat tujuh kader secara tidak hormat. Dari tujuh itu, enam diantaranya dipecat atas dugaan gerakan pendongkelan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara seorang lainnya dipecat karena dianggap melanggar etika.

Keenam kader yang dipecat atas dugaan pendongkelan, ialah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya. Pemecatan dilakukan sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Selain itu, partai berlambang mercy ini juga memecat tidak hormat Marzuki Alie. Sebab, Marzuki dianggap terbukti melakukan pelanggaran etika berupa pernyataan yang merugikan Partai Demokrat.

Sponsored

"Dengan diberhentikan tetap dan dicabutnya keanggotaan Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya, serta Marzuki Alie, maka hak dan kewajibannya sebagai anggota Partai Demokrat tidak berlaku lagi, termasuk larangan bagi mereka untuk menggunakan seragam, atribut, simbol, lambang dan identitas Partai Demokrat," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Jumat (26/2).

Berita Lainnya