sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Munas Golkar digelar di Jakarta 4-6 Desember 2019

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar untuk memilih ketua umum akan digelar di Jakarta pada 4-6 Desember 2019.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 05 Nov 2019 23:29 WIB
Munas Golkar digelar di Jakarta 4-6 Desember 2019

Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar untuk memilih ketua umum akan digelar di Jakarta pada 4-6 Desember 2019.

Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan pelaksanan Munas dengan agenda pemilihan ketua umum.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, rangkaian pelaksanan Munas diawali dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar yang diselenggarakan pada Rabu (6/11) besok di Hotel Sultan Jakarta pukul 19.30 WIB.

Kemudian, kata Airlangga, Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan pada 14-15 November 2019.

"Nah, Rapimnas ini akan menyiapkan materi-materi Munas," kata Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu di Kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta, pada Selasa (5/11) malam.

Untuk jadwal Munas, menurut Airlangga akan dilaksankan pada 4-6 Desember. Acara pemilihan ketum ini akan digelar di Jakarta.

Menurut dia, Munas akan dipimpin oleh Melchias Markus Mekeng sebagai ketua panitia penyelenggara.

"Untuk Munas, telah ditetapkan ketua panitia penyelenggara ialah Melchias Markus Mekeng, steering committee Ibnu Munzir, dan ketua panitia pelaksana Adies Kadier," kata dia.

Sponsored

Sementara untuk pelaksanaan Rapimnas, dipimpin oleh Agus Gumiwang Kartasasmita. Selanjutnya steering commitee ialah Ibnu Munzir dan organizing committee Heru Dewanto.

Airlangga tak mempersoalkan ketidakhadiran Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). Diketahui, Bamsoet merupakan salah satu bakal calon yang digadang-gadang melawan Airlangga pada Munas nanti.

"Yang tidak hadir selain Bamsoet ada yang lain juga," jelas dia.