sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PAN tetap jadikan Zulhas opsi utama cawapres Prabowo

Sandiaga akan disetujui jika pertimbangannya untuk kemaslahatan umat.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 09 Agst 2018 21:05 WIB
PAN tetap jadikan Zulhas opsi utama cawapres Prabowo

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PAN yang masih berlangsung, menunjukkan dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang masih besar. Namun Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), juga masih menjadi opsi utama untuk menjadi pendamping Prabowo.

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais mengatakan, nama Zulhas sebagai opsi utama yang disodorkan partainya, berdasarkan pandangan dan surat-surat yang masuk dari seluruh kader partai. Diakuinya, nama kedua yang menjadi opsi adalah ustaz Abdul Somad, sesuai dengan rekomendasi ijtima ulama sebelumnya.

“Jadi nama-nama tersebut sudah disampaikan secara terbuka dan ini adalah sikap PAN, dan saya kira selanjutnya akan segera dideklarasikan,” ujar Hanafi saat menyambangi kediaman Prabowo di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Terkait nama Sandiaga Uno, Hanafi tak menutup kemungkinan PAN akan mendukung Wakil Gubernur DKI Jakarta, apabila dirasa atas dasar kemaslahat umat. PAN pun juga mengakui masih menghargai hak veto Prabowo sebagai orang yang tahu siapa pilihan terbaiknya.

Sponsored

Mengenai sosok Sandiaga, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, menilai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu merupakan sosok muda yang mempunyai sikap negarawan dan dapat diteladani. Kendati demikian, latarbelakang partai yang sama, jika Prabowo-Sandi, dianggap sebagai sesuatu yang kurang baik.

“Kalau Gerindra-Gerindra, nanti akan agak susah masyarakat. Nanti kita lihat, apakah Mas Sandi akan mengundurkan diri dari Gerindra atau masukan nanti kita tunggu lah,” ujar Drajad Wibowo.

Berita Lainnya
×
tekid