sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo: Selamat bekerja Pak Jokowi

"Tidak ada lagi kubu 01 dan 02. Tidak ada lagi cebong dan kampret."

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Sabtu, 13 Jul 2019 10:55 WIB
Prabowo: Selamat bekerja Pak Jokowi

Prabowo Subianto akhirnya mengucapkan selamat dengan terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024. Pernyataan tersebut dilontarkan Prabowo saat konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat.

“Ada yang mengatakan saya belum mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi sebagai presiden. Saya ini kalau mau ucapkan selamat maunya tatap muka. Jadi, saya ucapkan selamat bekerja Pak,” kata Prabowo dalam konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Selain itu, Prabowo mengatakan, dalam demokrasi bersaing dan mengkritik merupakan hal yang wajar. Namun, bertarung sekeras apa pun, Prabowo menuturkan, mereka sama-sama anak bangsa, patriot, dan berbuat yang terbaik bagi rakyat Indonesia.

Prabowo pun menyatakan siap membantu Presiden Jokowi yang akan memerintah lima tahun ke depan. Akan tetapi, Prabowo pun siap mengkritik kinerja Jokowi.

“Tugas presiden mengabdi. Kami siap membantu jika dibutuhkan. Tapi, maaf Pak, kalau kami mengkriti sekali-sekali. Kan demokrasi butuh check and balance,” ujar Prabowo.

Di dalam konferensi pers itu, Jokowi dan Prabowo pun sepakat, tak ada lagi kubu kosong 01 dan kosong 02, dan tak ada lagi cebong dan kampret. "Yang ada adalah Garuda Pancasila," kata Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo bertemu untuk pertama kalinya dengan Prabowo Subianto, lawannya dalam kontestasi Pilpres 2019, setelah berkali-kali diwacanakan. Pertemuan itu berlangsung di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pagi. Mereka lalu mencoba MRT menuju Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat.

Usai melakukan konferensi pers di Stasiun MRT Senayan, keduanya akan menyantap makan siang di pusat perbelanjaan FX Senayan, Jakarta.

Sponsored